Spesifikasi Huawei Ascend P7 : Smartphone Android, 4G dan Kamera Selfie 8 MP

Awal tahun 2015, Huawei meluncurkan produk smartphone terbarunya yang bertajuk Huawei Ascend P7. Bagi anda yang gemar selfie nampaknya, smartphone yang satu ini layak anda jadikan pilihan alternatif bila ingin membeli smartphone baru. Tidak hanya dibekali lensa 8 MP pada sektor kamera depannya, namun sektor kamera belakang yang terdapat pada smartphone ini pun sudah tergolong mampu memanjakan penggunanya yang gemar dunia fotografi.  Sektor kamera belakang yang disematkan lensa beresolusi 13 MP tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur fotografi menarik, seperi auto focus dan LED Flash, sehingga meskipun anda mengambil objek foto di tempat yang pencahayaannya kurang, foto yang dihasilkan tetap terlihat tajam dan cerah.

 

Sementara itu kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah di sektor konektifitasnya yang sudah dilengkapi dengan teknologi yang mendukung jaringan 4G/LTE sehingga pengguna ponsel cerdas ini dapat mengakses internet dengan kecepatan yang sangat optimal, dan tentu saja smartphone ini pun dilengkapi dengan beragam fitur konektifitas yang sangat lengkap mulai dari WIFI 802.11b/g/n, Bluetooth, MicroUSB, USB On-the-go, hingga NFC. Bila dilihat dari segala fitur konektifitas yang disematkan ke dalam smartphone ini, tak mengherankan bila Huawei berani membanderol smartphone ini dengan harga yang relatif tinggi, sebab nampaknya ponsel cerdas ini memang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas.

 

Beralih ke sektor desainnya, karena memang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, maka desain smartphone ini pun terlihat elegan dan menawan, dengan body yang cukup tipis karena dimensi bodynya hanya berukuran 139.8 x 68.8 x 6.5 mm lengkap dengan bobot yang relatif ringan seberat 124 g. Sedangkan untuk sektor layarnya, ponsel pintar ini sudah menggunakan layar 5 inchi berteknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan pixel yang dimilikinya mencapai -441 ppi. Kualitas layar yang diusung smartphone ini membuat tampilan gambarnya terlihat cukup tajam dan jernih sehingga mampu memanjakan mata para penggunanya. Tidak hanya itu saja, Huawei juga menyematkan lapisan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass sehingga membuat layar smartphone ini tak mudah tergores dan tahan dengan benturan ringan.

 

Sementara itu, untuk sektor terpenting bagi sebuah smartphone, sektor dapur pacu yang dibenamkan ke dalam Huawei Ascend P7 ini sudah tergolong cukup gahar dan bertenaga sebab sudah terdiri dari Chipset HiSilicon Kirin 910T yang membawa prosesor Quad Core yang melaju pada kecepatan 1.8 Ghz Cortex-A9. Kinerja smartphone yang cukup tangguh itu semakin sempurna dengan hadirnya pengolah grafis GPU Mali-450MP4 dan RAM berukuran 2 GB serta ruang kosong untuk memori internal sebesar 16 GB yang nantinya masih dapat diperluas hingga batas maksimal sebesar 64 GB sebab Huawei juga telah menyediakan slot microSD untuk tempat memori eksternal. Sayangnya, sistem operasi smartphone ini masih menjalankan OS Android KitKat yang antar mukanya sudah dilengkapi dengan Emotion UI 2.3, namun tak menutup kemungkinan nantinya sistem operasi tersebut dapat diupgrade ke OS Android Lollipop.

 

Kelebihan Huawei Ascend P7 :

Layar Full HD lengkap dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass

Kamera depan 8 MP

Sektor konektifitas telah dilengkapi dengan teknologi yang mendukung jaringan LTE

Kekurangan Huawei Ascend P7 :

Masih menjalankan OS Android KitKat

Kapasitas daya baterai hanya 2500 mAh, dan baterainya tidak bisa dicopot

Spesifikasi Huawei Ascend P7 :

Dimensi Body dan Berat : 139.8 x 68.8 x 6.5 mm ; 124 g.

Tampilan Layar : IPS LCD berukuran 5 inchi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel mencapai -441 ppi

Chipset : Chipset HiSilicon Kirin 910T

CPU : prosesor Quad Core berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A9

GPU : Mali-450MP4

Sistem Operasi : OS Android KitKat v4.4.2

Kapasitas Memori RAM : 2 GB

Memori Internal : 16 GB yang nantinya dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga batas maksimal mencapai 64 GB

Kamera Belakang : 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash

Kamera Depan : 8 MP

Konektivitas : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, WIFI 802.11b/g/n, Bluetooth, MicroUSB,USB On-the-go, NFC

Baterai : Non Removable Li-Po 2500 mAh

Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka siapkan saja budget sekitar Rp. 5.999.000